Laman

Senin, 25 Juli 2011

Dua Puluh Dollar


Seorang pembicara terkenal memulai seminarnya dengan mengangkat uang senilai 20 Dollar ke hadapan seluruh peserta yang hadir. Sambil memegang uang 20 Dollar keatas kemudian ia bertanya, “Siapakah diantara Anda yang menginginkan uang 20 Dollar ini?”
Terlihat tangan-tangan peserta mulai terangkat tanda setuju. Kemudian dia melanjutkan, "Saya akan memberikan 20 Dollar ini sampai salah satu dari Anda datang kepada saya, tapi pertama-tama, biarkan saya melakukan hal ini." Dia mulai meremas uang 20 Dollar itu sampai kusut. Kemudian dia bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya?" Tangan-tangan peserta seminar masih tetap terangkat keatas.
"Yah…," jawabnya, "Bagaimana jika saya melakukan ini?" Dan ia menjatuhkannya di lantai dan mulai menggilingnya dengan sepatu. Lalu dia kembali mengangkat uang itu, “Sekarang semua kusut dan kotor.”
"Sekarang siapa yang masih menginginkannya?" Kemudian semua tangan masih tetap terangkat keatas.
Lalu pembicara ini menambahkan, “Anda semua menginginkan uang 20 Dollar tersebut karena biarpun uang ini kotor dan kusut namun tidak mengalami penurunan nilai.Nilainya tetap 20 Dollar bukan...?”

Pesan :
Banyak kali dalam hidup, kita terjatuh, kusut, dan tergilas. Tetapi tak peduli apa yang telah terjadi atau apa yang akan terjadi dalam hidup Anda, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai Anda di mata Tuhan. Kotor atau bersih, kusut atau halus, Anda masih tetap diri Anda, dan Anda tetap memiliki nilai yang sama dimata Tuhan. 
Ia  menilai bukan pada apa yang kita lakukan ataupun siapa diri kita, tetapi oleh karena Anda sangat berharga di mata-Nya.

 Anonim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar